Tuesday, November 21, 2017

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Mata


Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Mata -Apakah vitamin A dapat membantu untuk kesehatan mata dan penglihatan ? Mari kita ketahui tentang senyawa vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata. 

Vitamin A adalah kunci untuk penglihatan yang baik, sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan pertumbuhan sel.

Vitamin A sebenarnya adalah kelompok senyawa antioksidan yang berperan penting dalam penglihatan, pertumbuhan tulang dan kesehatan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga membantu permukaan mata, selaput lendir dan kulit, yang menjadi penghalang efektif terhadap bakteri dan virus, serta mengurangi risiko infeksi mata.

Vitamin A ditemukan dalam dua bentuk utama: Vitamin A aktif dan beta karoten. Vitamin A aktif berasal dari makanan yang berasal dari hewan dan disebut retinol. Vitamin A "pra-terbentuk" ini dapat digunakan langsung oleh tubuh. Tidak perlu terlebih dahulu mengonversi Vitamin.

Ada dua jenis vitamin A, tergantung dari jenis sumber makanannya berasal :


  • Vitamin A dari makanan yang berasal dari hewani disebut retinol. Vitamin A ini dapat digunakan langsung oleh tubuh. Sumber makanan yang baik dari retinol vitamin A termasuk daging sapi dan hati ayam, susu utuh dan keju.
  • Vitamin A yang diperoleh dari buah dan sayuran berwarna adalah dalam bentuk "provitamin A" disebut karotenoid, yang diubah menjadi retinol oleh tubuh setelah makanan dicerna. Sumber makanan yang baik dari provitamin Karotenoid termasuk wortel, ubi jalar, bayam, kangkung dan melon.

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Mata


Vitamin A penting untuk kesehatan mata, kulit, dan kekebalan tubuh. Selain itu, ia mendukung pertumbuhan, reproduksi, penyembuhan jaringan, pengaturan proses genetik, pencegahan kanker, dan perlindungan dari polusi (ini disebut antioksidan). Melihat lebih dalam pada peran vitamin A di daerah yang menonjol adalah pada kesehatan mata.

Fakta yang kebanyakan kita kenal adalah bahwa salah satu peran terpenting yang dimainkan oleh vitamin A adalah penglihatan. Ini melalui salah satu bentuk retinoid, retinol, yang digunakan dalam sintesis rhodopsin. Rhodopsin adalah pigmen yang memungkinkan batang di retina kita mendeteksi sejumlah kecil cahaya, memungkinkan kita untuk melihat di malam hari. Vitamin A juga membantu melindungi kesehatan kornea kita, lapisan tipis di atas mata kita. 

Salah satu tanda pertama kekurangan vitamin A adalah rabun senja. Kurangnya vitamin A juga menyebabkan kornea menjadi sangat kering, menyebabkan mengaburkan bagian depan mata, ulkus kornea dan kehilangan penglihatan. Kekurangan vitamin A juga menyebabkan kerusakan pada retina, yang juga berkontribusi terhadap kebutaan. 

Itulah manfaat dari vitamin A untuk kesehatan mata. jagala kesehatan mata anda dengan mengkonsumsi makanan, buah dan sayur yang mengandung vitamin A, karena jika anda telah kekurangan vitamin A maka masalah-masalah pada mata pun dapat terjadi seperti rabun senja, mata kabur dan kerusakan pada retina yang berkontribusi terhadap kebutaan.


Demikianlah penjelasan dari kami mengenai Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Mata. Terimakasih, Semoga artikelnya sangat bermanfaat.

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Mata




0 comments:

Post a Comment

Obat Amandel Herbal Berkhasiat